ALVIISWARI, MAHASISWA PBSI TERPILIH SEBAGAI PEJUANG MUDA KEMENTERIAN SOSIAL RI 2021

Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki semangat untuk selalu berkarya. Salah satu karya mahasiswa adalah dengan turut serta mengabdi menjadi Pejuang Muda Kementerian Sosial 2021.

Mahasiswa yang berdomisili di Desa Rejodadi Kec. Buay Madang Timur lolos seleksi Program Pejuang Muda KEMENSOS RI Gelombang 1 tahun 2021. Alviiswari merupakan mahasiswa Prodi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2019, STKIP Nurul Huda OKU Timur. Gadis yang akrab disapa Alvi ini menuturkan bahwa, motivasinya ikut Program Pejuang Muda Kementerian Sosial RI 2021 karena hatinya tergerak melihat kondisi sosial (kemiskinan) di sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, ia juga ingin menambah pengalaman, membangun relasi, dan melatih soft skill.

“Saya menyadari bahwa dunia ini luas dan banyak hal yang harus saya ketahui, seperti salah satunya mengenai keadaan sosial yang ada di negara ini. Khususnya daerah tempat tinggal saya yang tentunya berbeda dengan keadaan sosial di tempat lain. Saya juga sering melihat keadaan sosial ini seperti kemiskinan yang tersebar di sosial media, anak kecil di bawah umur harus bekerja, lalu orang yang sudah lanjut usia yang seharusnya menikmati masa tua tapi harus bekerja keras demi sesuap nasi. Melalui Program Pejuang Muda ini saya berharap nantinya Saya dan peserta lain bisa membantu mengatasi masalah sosial seperti kemiskinan”, tutur Alvi.

Alviiswari mahasiswa PBSI

Ketua Program Studi PBSI, Ibu Lailatul Fitriyah, M.Pd. beserta Keluarga Besar Prodi PBSI STKIP Nurul Huda OKU Timur mengucapkan selamat dan sukses, semoga berhasil dalam menjalankan tugas dan menjadi motivasi untuk terus maju dalam menjalankan hal yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.