Sambut Mahasiswa Baru, Prodi PBSI Adakan Matrikulasi

Program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia (S1) STKIP Nurul Huda gelar matrikulasi guna menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Dengan mematuhi protokol kesehatan, matrikulasi diikuti 61 mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan pada 9 sampai 10 September 2021 di Kampus B dan C STKIP Nurul Huda.

Antusias Mahasiswa Mendengarkan Materi Matrikulasi

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Indah Sulmayanti, M.Pd. sebagai salah satu pemateri menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan mata kuliah prodi bahasa dan Sastra Indonesia. Menurutnya, salah salah satu materi mata kuliah yang sangat penting untuk dikuasai mahasiswa Prodi PBSI adalah mata kuliah menulis.

“Menulis merupakan keterampilan berbahasa yang sangat penting. Mahasiswa PBSI harus menguasai keterampilan menulis karena dalam kegiatan perkuliahan sampai menjadi sarjana mahasiswa tidak terlepas dari kegiatan menulis karya ilmiah. Lebih lanjut, dalam menulis mahasiswa harus berpedoman pada PUEBI”, tutur Bu Indah.

Penyampaian Materi Oleh Indah Sumayanti, M.Pd.

Melalui matrikulasi ini, diharapkan mahasiswa memperoleh penyegaran ilmu tentang menulis karya ilmiah sehingga dapat diaplikasikan dalam kegiatan perkuliahan Prodi PBSI.

1 thought on “Sambut Mahasiswa Baru, Prodi PBSI Adakan Matrikulasi

  1. Mari bersinergi untuk memberikan atau sharing pengetahuan, perbanyak praktikum daripada teori terutama untuk matkul praktik.
    Maju terus PBSI STKIP Nurul Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *